09.31 Henny Melvina 12 Comments


Aku istimewa *_^




Aku istimewa ...aku istimewa..aku cantik, aku menarik dan aku cerdas. Mantra singkat dan padat untuk berpikir positif setelah keputusasaan dan keterpurukan yang telah mengambil alih kehidupanku. I broke up..so sad this broke up thing has taken over my life. Dalam alam bawah sadar terbentuk opini yang destruktif. Merasa tidak cukup baik dan tidak cukup menarik sehingga hal itu bisa terjadi. Aku mulai melihat dunia dengan mata yang suram, pesimis dan berpikir aku mau menjalani hidupku dalam kesengsaraan. Mungkin ini terlalu berlebihan tetapi itu yang kualami.

Dalam ketidakseimbangan emosi dan mental  aku mulai menarik diri dari dunia. Lebih banyak berdiam diri dalam kesunyian. Memakai topeng kebahagiaan dalam keseharian namun aku merasa lelah. Lelah berpura-pura bahagia sedangkan dalam hati tidak bahagia. Lelah berpura-pura aku baik-baik saja sedangkan kenyataannya tidak.

Dalam kebisuan dan kesendirian aku mulai menyalahkan diri sendiri..menyalahkan aku yang tidak menarik, membosankan, menyebalkan, fisik pun kena sasaran dari kulit hitam legam :D sampai body tak berbentuk seperti karung beras *haduhhhh. Semua image perempuan cantik, singset, kulit seperti porselen ...ckckckck..destroying me. Diet mati-matian pun dimulai...perut yang terbiasa dihantam dengan berbagai hidangan dari A-Z kini harus cukup puas dengan huruf B dan S alias Buah dan Sayur. Semua supaya image yang terbentuk dan kepuasaan diri itu tercapai. Untuk apa...untuk menarik hatinya lagi. Tetapi toh semuanya percuma  :(

Really depressing....beruntungnya dalam masa-masa kegelapan itu aku mempunyai sahabat-sahabat yang tidak pernah sekalian pun bosan dan jenuh memberikan semangat. Penghiburan dan semangat yang mereka berikan sungguh membuat hati terharu.

Mereka menyadarkan aku akan istimewanya aku ini dimata mereka dan dimataku sendiri. Menerima diri apa adanya...melihat sebuah kegagalan adalah awal dari sebuah kebahagian kelak jika aku mau berusaha. We are what we choose to be..kalau kita memilih untuk meratapi kegagalan kita mungkin tidak akan pernah merasakan kebahagiaan, jika kita tidak pernah gagal mungkin kita tidak akan belajar menjadi orang yang lebih baik. Jika kita tidak mencintai diri kita bagaimana kita akan membagi cinta kepada orang lain. Berhenti menyalahi diri sendiri dan lihatlah kegagalan sebagai langkah untuk maju :)

Aku mungkin tidak sempurna tetapi ketidaksempurnaan itulah yang membuat aku istimewa dan menarik.  I love me and i like being me :D

Mari kita sama-sama bilang: Aku istimewa...aku istimewa, aku cantik, aku menarik dan aku cerdas ^_^







You Might Also Like

12 komentar:

  1. wahhh aku mau menangis bacanya :)

    sungguh bagus kau pasti memberikan hatimu di tulisan ini ya, soalnya tulisannya tak hanya jadi bacaan tapi juga terbaca dalam hati ini - wahhh

    Sukses GAnya ya Ultraman :)
    iya kau istimewa, kau cantik, kau menarik, bahkan kalau ada seribu orang sepertiku semuanya akan mengetakan hal yang sama

    keep your smile dan keep you fighting ultraman
    I'm behind You :') terima kasih terlah menulis untuk malam ini

    BalasHapus
  2. jiayooo...

    selamanya bersyukur punya sahabat superhero yang siap bahu membahu, hadir dengan kata-kata inspiratif dan senyum yang merekah kaya bakpao walau kadang2 suka asyik sendirian dipojokan sambil kutak kutik dan senyam senyum sendirian ^_^

    BalasHapus
  3. justru ketidaksempurnaan itulah yang menyempurnakan

    kalau menurut hemat saya sih mbak, jadi diri sendiri aja. tampil menarik tidak salah, tapi gak harus menyiksa diri seperti diet ketat misalnya

    kecantikan hakiki itu sumbernya dari inner beauty, dari dalam...kepribadian...
    dan yakinlah, seseorang yang baik itu tak pernah melihat hanya dari fisik semata

    kamu cantik kok, saya yakin :D

    BalasHapus
  4. mbak puch,

    biasa mbak berawal menyalahkan dan menyudutkan diri jadi ide-ide gak masuk akal saat itu sangat masuk akal :) *barusan sy ngomong apa ya :D

    saya setujuhhhhh sekali..apa yang ada dihatimu itulah yang terpancar diwajahmu. Murah2in senyum karena senyum masih bebas pajak *big grin

    wouuuhhh...melayang smp mentok plafon. tengkyuuuhh, yo mbak buat pujiannya ^_^ dan saya yakin pun mbak cantik luarrrrrr biasa.


    you are beautiful...beautiful *minjem lagu cherrybelle

    BalasHapus
  5. @ Henny Melvina - Eko Said :

    bakpao yang 10 ribuan yak #ahyakkk keselek nich :)

    eitsss begitulah superhero mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samudra bersama temana bertualang dan juga menyendiri ditengah keramaiaan ditengah kota <-- hatori theme song hehehehehe

    <--- sambil senyum senyum manis sendirian :)

    BalasHapus
  6. @ Henny Melvina - Eko Said :

    Ehhh Henny mbak Puch Galak Tauuuuuuuuu :p

    sepertinya pengaturan diskusi lo belum bener henny, w kagak bisa komen kedua pake id wordpress :(

    BalasHapus
  7. Saya masih percaya kok bahwa Tuhan hanya membedakan manusia dari ketakwaannya. Jadi, tak apalah orang menilai semau mereka.

    Mereka tidak memandang saya istimewa. Tapi, saya selalu berusaha membuat hati ini istimewa dengan menjaga pemberian Tuhan sebaik-baiknya.

    Semangat, Kawan :)
    Kamu cantik, cantik, dari hatimu *eh, kok malah Cherrybelle*

    BalasHapus
  8. eko :

    minta tanda tangannya dunk ninja hatori ^_^ dakuh ngefans deh..

    ah, masa sih mba puch galak *nunduk karena takut :D


    elfarizi:

    jagalah hati jangan kau nodai...jagalah hati..lentera hidup ini

    terima kasih teman :) nah ya, ngefans ya sama cherrybelle (n_n)

    BalasHapus
  9. yes yes yes... kita istimewa dengan cara kita masing2 yaaa... maapken baru berkunjung, ternyata link nya masuk ke s*am, tapi berhasil aku temukan dan sudah kumasukkan ke dalam list inspirasiku, terima kasih atas partisipasinya yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mba mira sudah diberikan kesempatan utk bisa berpartisipasi.

      salam sukses dan semangat :)

      Hapus
    2. Hai Cantik... sudah lihatkah pengumuman GA "Catatn Hati?" mariiii yuk tengok :)

      Hapus
  10. halo mba mira yang baik hati, tidak sombong dan gemar menabung :) wokeh, lari secepat kilat lihat penguman.


    terima kasih (n_n)

    BalasHapus